• Internet
  • Tips Trick
  • Javascript
::...Penguasaan akan teknologi di masa mendatang akan lebih menuntut sumber daya manusia yang berkualitas dalam penguasan teknologi. Dengan adanya tehnologi segala kegiatan atau aktvitas manusia akan lebih terbantu dan menjadi lebih mudah, efisien waktu, tenaga, biaya dan tidak terikat oleh jarak dan waktu ...::

Istilah dalam e-mail

Istilah-istilah yang sering digunakan dalam menggunakan e-mail adalah :

- Sign Up : Mendaftarkan diri (menjadi member)

- Sign In : Pemilik e-mail dapat masuk ke e-mailnya sendiri apabila sudah terdaftar (menjadi member)

- Compose : Menulis surat baru

- Inbox : Surat yang masuk ke pemilik e-mail

- To : Surat akan dikirim ke alamat e-mail yang dituju

- CC : Surat dikirim secara berantai ke alamat lain

- BCC : Surat dikirim ke alamat yang dituju tanpa memberi tahu pemilik alamat yang tercantum di alamat CC

- Draft : Surat yang ditulis tapi belum dikirim

- Sent : Surat yang terkirim

- Spam : Surat yang berisi kata-kata yang tidak baik/menganggu

- Reply : Membalas surat yang diterima

- Trash : Melihat e-mail yang telah dihapus

- Forward : Meneruskan surat yang diterima untuk disampaikan kepada orang lain

- Attachment : Fasilitas pada sebuah program e-mail baik program komputer maupun webmail yang dapat digunakan untuk mengirimkan file, atau gambar, yang di ikutsertakan pada e-mail yang akan di kirim.

1 komentar:

  1. detail untuk To, CC, & BCC :

    * To: adalah tempat untuk menulis penerima email, bisa secara individual maupun sekaligus banyak. jika banyak penerimanya, maka dipisahkan oleh tanda koma. contoh: a@domain.com, b@domain.com,, dst. dan setiap penerima akan mengetahui kemana saja email tersebut dikirimkan
    * Cc : adalah kependekan dari Carbon Copy. hal ini mirip dengan di atas. Bedanya terlihat kepada kesan kepada siapa email utama ditujukan; dan kepada siapa salinan email juga akan dibaca. Penerima yang dituliskan dalam kolom To: akan dapat melihat alamat email penerima lainnya, dan begitu juga sebaliknya. Penggunaan seperti ini biasanya digunakan ketika kita ingin memberitahukan pihak lain ketika kita mengirimkan email kepada penerima utama. contoh: A berkirim email kepada B, dan A ingin pula C menerima salinan email tersebut. B tahu bahwa email A juga dikirimkan ke C (sebagai salinan), dan begitu juga sebaliknya dengan C
    * BCc : Kependekan dari “Blind Carbon Copy”. Sedikit berbeda dengan Cc: seperti dijelaskan diatas. Disini, semua penerima yang dituliskan dibagian Bcc: tidak tahu kepada siapa saja email tersebut dikirimkan. Seolah-olah, email tersebut dikirimkan satu per satu ke setiap penerima. Padahal, kita hanya mengirimkan satu kali, langsung kebeberapa penerima. Satu-satunya alamat email lain yang terlihat adalah alamat email pada kolom To:. Untuk menghindari supaya tidak ada alamat email lain yang terlihat (selain alamat email Anda sendiri), Anda bisa memasukkan alamat email Anda sendiri pada kolom To:, kemudian masukkan alamat email penerima lain dalam kolom Bcc:.

    BalasHapus