• Internet
  • Tips Trick
  • Javascript
::...Penguasaan akan teknologi di masa mendatang akan lebih menuntut sumber daya manusia yang berkualitas dalam penguasan teknologi. Dengan adanya tehnologi segala kegiatan atau aktvitas manusia akan lebih terbantu dan menjadi lebih mudah, efisien waktu, tenaga, biaya dan tidak terikat oleh jarak dan waktu ...::

Etika Mengirimkan E-mail

Etika dalam e-mail sama dengan etika dalam menulis surat biasa. Ada e-mail yang isinya formal ada yang informal. Beberapa hal penting:

- Jangan mengirim e-mail dengan lampiran (attachment) yang terlalu besar (lebih dari 512 kB). Tidak semua orang mempunyai akses Internet yang cepat, dan ada kemungkinan lampiran tersebut melebihi kapasitas e-mail penerima, sehingga akan ditolak mailserver penerima. Selain itu, perhatikan juga bahwa beberapa penyedia email juga menerapkan batasan tentang jumlah, jenis, dan ukuran e-mail yang dapat diterima (dan dikirim) penggunanya.

- Jangan mengirim lanjut (forward) e-mail tanpa berpikir kegunaan bagi orang yang dituju.

- Selalu isi kolom subjek, jangan dibiarkan kosong.

- Gunakan kata-kata dengan santun. Adakalanya sesuatu yang kita tulis akan terkesan berbeda dengan apa yang sebetulnya kita maksudkan.

- Jangan menggunakan huruf kapital karena dapat menimbulkan kesan anda berteriak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar